Yuliana, Indah, Rouf, Abdul, Masruroh, Fitria and Mashuri, Muhamad (2021) Analisis pengaruh advertisisng dan personal selling pada keputusan menabung nasabah. KABILAH: Journal of Social Community, 6 (2). pp. 154-163. ISSN Print-ISSN: 2502-9649; Online-ISSN:2503-3603
|
Text
10144.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (608kB) | Preview |
Abstract
Promosi merupakan seni dan ilmu serta arus informasi atau persuasi satu arah yang dapat memandu organisasi atau individu untuk menciptakan antara pembeli dan penjual. Iklan dan Personal Sellingmerupakan sarana promosi yang paling ampuh untuk memikat nasabah. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh perikalan, dan Personal Sellingterhadap keputusan menabung di BMT UGT Sidogiri Muncar. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. sampel penelitian ini sebanyak 100 orang dengan menggunakan rumus solvin. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji validitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, dan uji analisis linear berganda dengan menggunakan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Advertising (X1) dan Personal Selling(X2) berpengaruh signifikan positif baik secara simultan dan parsial terhadap keputusan menabung. serta nilai R Square sebesar 0,478 atau 47,8%. Sedangkan sisanya sebesar 52,2% dijelaskan oleh variabel lain diluar model penelitian ini.
Item Type: | Journal Article |
---|---|
Keywords: | iklan; personal selling dan keputusan nasabah |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150310 Organisation and Management Theory |
Divisions: | Graduate Schools > Magister Programme > Graduate School of Islamic Economics |
Depositing User: | indah yuliana |
Date Deposited: | 08 Feb 2022 13:18 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |