Taufiqurrochman, R (2017) Pembuatan Live Streaming Youtube untuk Pembelajaran Berbasis Multimedia. Presented at Pembelajaran Berbasis Multimedia, 30 Januari 2017, MTs Negeri Pagu Kediri.
|
Text (Full text)
live-streaming.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Perkembangan ilmu pengetahuan dan sains berdampak positif dengan munculnnya teknologi mutakhir yang amat membantu umat manusia dalam memenuhi kebutuhan hidupnya secara mudah, cepat dan murah. Kemajuan teknologi juga menyentuh dunia pendidikan yang dengan teknologi, pembelajaran menjadi lebih efektif dan efisian. Karena itu, muncul istilah e-learning, yakni model pembelajaran berbasis elektronik yang didukung dengan aneka produk hardware, software dan beragam fitur canggih yang dapat dimanfaatkan oleh guru dalam proses pembelajaran.
Dalam e-learning, pembelajaran dibedakan menjadi 2 macam Live (Synchronous) dan On Demand (Asynchronous). Maksudnya, ada pembelajaran yang memungkinkan berlangsung secara live (langsung) dimana guru dan siswa dapat bertatap muka baik face-to-face di dalam ruangan maupun melalui perangkat elektronik. Namun, ada juga pembelajaran yang “tidak langsung” yang prosesnya tidak pada saat yang sama, tapi tetap bisa diakses di lain waktu.
Makalah ini memuat totorial lengkap pembuatan live streaming (siaran langsung) melalui Youtube yang dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran berbasis multimedia
Item Type: | Seminar and Workshop |
---|---|
Subjects: | 08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES > 0899 Other Information and Computing Sciences > 089999 Information and Computing Sciences not elsewhere classified 10 TECHNOLOGY > 1099 Other Technology > 109999 Technology not elsewhere classified 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130212 Science, Technology and Engineering Curriculum and Pedagogy |
Divisions: | Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Arabic Language Education |
Depositing User: | Taufiqurrochman R. |
Date Deposited: | 02 Feb 2017 08:51 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |