Paradigma pendidikan terpadu: Menyiapkan generasi ulul albab

Zainuddin, M (2008) Paradigma pendidikan terpadu: Menyiapkan generasi ulul albab. UIN-Maliki Press, Malang. ISBN 979-24-2993-X

Full text not available from this repository.

Abstract

Hadirnya buku ini merupakan jawaban atas pelbagai kegelisahan tersebut, yang berupaya menelusuri terjadinya dualisme (dikotomi) pendidikan Islam dan faktor-faktornya; merumuskan konsep integrasi ilmu dan agama dalam pendidikan Islam; dan menggagas konsep pendidikan terpadu dalam rangka menyiapkan generasi ulul albab. Ulasan dalam buku ini patut dijadikan referensi dan khazanah pemikiran kependidikan (Tarbiyah Islamiyah), yang terkait dengan konsep integrasi ilmu dan agama serta dapat bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan memiliki kontribusi bagi lembaga pendidikan Islam dalam meningkatkan mutu dan kualitasnya di masa depan.

Item Type: Book
Keywords: Pendidikan Islam; Pendidikan Terpadu
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130199 Education systems not elsewhere classified
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Social Science Education
Depositing User: Indar Ristamonika Erdiana
Date Deposited: 07 Feb 2017 04:12

Actions (login required)

View Item View Item