![]() | Up a level |
Abubakar, Isti'anah (2012) Moralitas haya sebagai core value pendidikan karakter. el-Hikmah, 9 (2). pp. 1-19. ISSN 1693-1499
Abubakar, Isti’anah (2018) Konsep learning culture: Telaah pemikiran al-Zarnujy dalam kitab Ta‘lîm al-Muta‘allim. Tsaqafah, 14 (1). pp. 129-140. ISSN 1411-0334
Afwadzi, Benny and Fattah, Abdul and Makkiyah, Fia Khuzainatul and Alfatih, Ahmad Arsyad (2016) Pemahaman al-Zarnuji terhadap hadis Nabi dalam kitab Ta’lim Muta’allim dan respon mahasiswa PAI UIN Maulana Malik Ibrahim Malang atasnya. Research Report. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Malang.
Ali, Nur (2019) Integrative curriculum of religion and science at special pesantren for university students. Ulul Albab, 20 (1). pp. 95-122. ISSN 2442-5249
Ali, Nur (2015) Penciptaan Suasana Religius di Sekolah. Disampaikan pada mata kuliah UNSPECIFIED. (Unpublished)
Ali, Nur (2019) Pengorganisasian kurikulum dan pembelajaran pada sekolah kejuruan di lingkungan pesantren. J-MPI: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4 (1). pp. 48-59. ISSN 24774987
Ali, Nur and Miftahusyai'an, Mohammad and Prasetyo, Angga Teguh and Muttaqin, M. Imamul (2018) Implementasi kurikulum integratif UIN pada ma’had mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Research Report. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang.
Amin, Maghfuri and Rasmuin, Rasmuin (2019) Dinamika kurikulum madrasah berbasis pesantren pada abad ke-20: Analisis historis implementasi kurikulum madrasah). Tadbir : Jurnal Studi Manajemen Pendidikan, 3 (1). pp. 1-16. ISSN 2580-5037
Amrullah, Abdul Malik Karim (2016) Reformulasi Pendekatan Pendidikan Islam dalam Problem Kontemporer. Ulul Albab, 17 (1). pp. 19-30. ISSN 2442-5249
Arfan, Abbas and Wahidi, Ahmad (2011) Pengaruh jenis kelamin dan latar belakang sekolah terhadap sikap toleransi perbedaan mazhab fiqh mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang tahun akademik 2011/2012. El-Qudwah: Jurnal Penelitian Integrasi Sains dan Islam, 1 (5). pp. 183-199. ISSN 1907-3283
Baharuddin, Rahmawati (2009) Islamic educational reform. UIN-Maliki Press, Malang. ISBN 979-24-3098-9
Barizi, Ahmad (2011) Pendidikan integratif: Akar tradisi dan integrasi keilmuan pendidikan Islam. UIN-Maliki Press, Malang. ISBN 978-602-958-361-8
Djumransjah, Djumransjah and Amrullah, Abdul Malik Karim (2007) Pendidikan Islam: Menggali tradisi, mengukuhkan eksistensi. UIN-Maliki Press, Malang. ISBN 979-24-2968-9
Fattah, Abdul and Afwadzi, Benny (2016) Pemahaman hadits tarbawi Burhan al Islam al Zarnuji dalam kitab Ta’lim al Muta’allim. Ulul Albab, 17 (2). pp. 197-217. ISSN 2442-5249
H. Muhammad, Su’aib (2011) Pengembangan bahan ajar tafsir tematik: Rekayasa model indeks al-Quran sebagai alat bantu pembelajaran bagi mahasiswa berkebutuhan khusus. Doctoral thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel.
Hambali, Muh. and Yulianti, Eva (2018) Ekstrakurikuler keagamaan terhadap pembentukan karakter religius peserta didik di kota Majapahit. Pedagogik, 5 (2). pp. 193-208. ISSN 2528-5793
Hasyim, Farid (2009) Strategi madrasah unggul. Prismasophie, Yogyakarta. ISBN 979-25-4551-4
Huda, Miftahul (2008) Interaksi pendidikan: 10 cara Qur'an mendidik anak. UIN-Maliki Press, Malang. ISBN 979-24-2990-5
Indah, Rohmani Nur (2015) Introducing Islam to children with special need. Presented at International Conference on Islamic Education in Southeast Asia, 3-5 December 2015, Faculty of Tarbiyah and Teaching Training Maulana Malik Ibrahim State Islamic University.
Ma'arif, A. Samsul and Junaedi, M. Rifki (2019) Bahasa Arab untuk ekonomi Islam. Bahasa Arab, Ekonomi Islam . UIN Maliki Press, Malang. ISBN 978-623-232-270-7 (In Press)
Mahpur, Mohammad (2015) NU dan pendidikan Islam ramah. In: NU di tengah globalisasi, kritik, solusi dan aksi. UIN Maliki Press, Malang, pp. 175-186.
Muhaimin, Muhaimin (2001) Paradigma pendidikan Islam: upaya mengefektifkan pendidikan agama Islam di sekolah. Remaja Rosdakarya, Bandung.
Muhaimin, Muhaimin (2011) Pemikiran dan aktualisasi pengembangan pendidikan Islam. Rajawali Press, Jakarta. ISBN 978-979-769-3
Muhaimin, Muhaimin (2005) Pengembangan kurikulum pendidikan agama Islam: di sekolah, madrasah, dan perguruan tinggi. Raja Grafindo Persada, Jakarta. ISBN 9789793654362
Muhaimin, Muhaimin (2003) Wacana pengembangan pendidikan Islam. Pustaka Pelajar bekerjasama dengan PSAPM, Pusat Studi Agama, Politik, dan Masyarakat, Surabaya, Yogyakarta. ISBN 9793237619
Mujtahid, Mujtahid (2011) Melacak Akar Sejarah Pendidikan Surau: Asal-Usul, Karakteristik, Materi dan Literatur Keagamaan. Disampaikan pada mata kuliah UNSPECIFIED. (Unpublished)
Mujtahid, Mujtahid (2014) Meneladani Spirit Hidup Nabi. Matan, 6 (91). p. 18. ISSN 1907-6290
Mujtahid, Mujtahid (2016) Model implementasi pendidikan karakter melalui pendekatan terintegrasi dalam perkuliahan pada jurusan PAI-FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Ulul Albab, 17 (2). pp. 230-252. ISSN 2442-5249
Mujtahid, Mujtahid (2011) Reformulasi pendidikan Islam: Meretas mindset baru, meraih peradaban unggul. UIN-Maliki Press, Malang. ISBN 978-602-958-348-9
Mulyadi, Mulyadi (2010) Evaluasi pendidikan: Pengembangan model evaluasi pendidikan agama di sekolah. UIN-Maliki Press, Malang. ISBN 978-602-958-262-8
Rahardjo, Mudjia (2017) Penguatan karakter dan nilai-nilai budaya bangsa. Presented at Konferensi Forum Rektor Indonesia, 01-03 Februari 2017, Jakarta Convention Center dan Hotel Sultan Jakarta.
Sahlan, Asmaun (2010) Manajemen Pendidikan Islam. Ar-Ruzz Media, Yogyakarta. ISBN 978-979-25-4788-7
Sahlan, Asmaun (2010) Mewujudkan budaya religius di sekolah: Upaya mengembangkan PAI dari teori ke aksi. UIN-Maliki Press, Malang. ISBN 978-602-958-300-7
Sahlan, Asmaun (2009) Model Pemberdayaan Masjid Sebagai Rumah I’tikaf Ilmiah dan Pusat Pembelajaran Al-Qur’an bagi Masyarakat Ketawanggede Kota Malang. Research Report. Lembaga Penelitian Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Malang. (Unpublished)
Sahlan, Asmaun (2014) Pendidikan Agama Islam di Perguruan Tinggi Umum: Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Sebagai Pembentukan Karakter Mahasiswa. Naila Pustaka, Yogyakarta. ISBN 978-602-1290-05-7
Sahlan, Asmaun (2010) Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Sebagai Wahana Peningkatan Profesionalisme Guru PAI Studi di Fakultas Tarbiyah UIN Maliki Malang. Research Report. Lembaga Penelitian Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Malang. (Unpublished)
Sahlan, Asmaun (2011) Penerapan Metode Contextual Teaching and Learning dalam Pendidikan Karakter: Studi di MA Al-Ma’arif Singosari Malang. Research Report. Puslitbang Mutu PPM Fakultas Tarbiyah UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang. (Unpublished)
Sahlan, Asmaun (2010) Pengembangan Model Bahan Ajar Pembelajaran Perilaku Terpuji Berbasis Kecakapan Hidup Bagi Siswa Kelas I SMPN 14 Malang. Research Report. Lembaga Penelitian Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Malang. (Unpublished)
Sahlan, Asmaun (2013) Problematika dan Solusi Pendidikan Agama Islam di Sekolah. Naila Pustaka, Yogyakarta. ISBN 976-602-1290-00-2
Sahlan, Asmaun (2011) Religiusitas Perguruan Tinggi: Potret Pengembangan Tradisi Keagamaan di Perguruan Tinggi Islam. UIN Maliki Press, Malang. ISBN 978-602-958-375-5
Sahlan, Asmaun and Mulyono, Mulyono (2010) Visi Tarbiyah Melahirkan Pendidik Ulul Albab. Husqon Press, Malang. ISBN 978-602-96537-0-0
Sumbulah, Umi (2014) Kebebasan Beragama di SMU Selamat Pagi Indonesia Kota Batu Malang. Al-Tahrir, 14 (2). p. 359. ISSN 1412-7512
Supriyatno, Triyo and Yasin, Ahmad Fatah (2015) تربية النفس على الأخلاق الوسطية عند الإمام الغزالي. Presented at International Conference of Islamic Education (ICIED), December 2-3, 2015, Malang.
Taufiqurrochman, R (2016) Ramadan Ceria. AlvaVila Press. ISBN 978-979-195703
Tharaba, M. Fahim (2019) Metodologi Pengembangan Ilmu Pendidikan Islam Prespektif al-Qur’an Surat al-Fushilat ayat 53. Cendekia: Jurnal Kependidikan dan Kemasyarakatan, 17 (1). pp. 37-56. ISSN 2477-796X
Yasin, Ahmad Fatah (2008) Dimensi-dimensi pendidikan Islam. UIN-Maliki Press, Malang. ISBN 979-24-3014-8
Zainuddin, M (2008) Paradigma pendidikan terpadu: Menyiapkan generasi ulul albab. UIN-Maliki Press, Malang. ISBN 979-24-2993-X
Zamzami, Muhammad Cholid (2015) Penguatan pengalaman keagamaan di sekolah. J-PAI: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 1 (2). pp. 293-310. ISSN 2355-8237