Galuh Nur Rohmah, Lina Hanifiyah, Ulil Fitriyah (2019) Persepsi guru terhadap integrasi nilai-nilai keislaman dan implementasinya pada pembelajaran bahasa Inggris di Madrasah Tsanawiyah Jawa Timur. EC00201928677.
|
Text
12471.pdf Download (768kB) | Preview |
Abstract
Integrasi nilai – nilai Islam terhadap bidang keilmuan umum baik ditingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi masih menjadi isu yang sangat penting untuk didiskusikan. Meskipun semangat integrasi sudah lama dikemukakan, namun masih sangat minim pelaksanaan di tingkat lembaga pendidikan. Di tingkat sekolah dasar dan menengah contohnya, semangat integrasi tersebut sudah secara jelas termaktub pada kurikulum 2013, yang tertuang pada Kompetensi Inti (KI) 1, yaitu aspek ketuhanan. Pada KI 1 tersebut, dijelaskan bahwa dengan mempelajari bidang keilmuan tertentu, diharapkan siswa dapat menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya. Namun faktanya, pesan kurikulum tersebut masih belum dapat dengan mudah ditafsirkan oleh para stakeholder pendidikan, terutama guru sebagai ujung tombak pelaksana kegiatan pembelajaran.
Item Type: | Hak Cipta |
---|---|
Keywords: | persepsi guru Bahasa Inggris; integrasi nilai-nilai Islam |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130207 LOTE, ESL and TESOL Curriculum and Pedagogy |
Divisions: | Faculty of Humanities > Department of English Language and Letters |
Depositing User: | Galuh 085257478585 Rohmah |
Date Deposited: | 09 Jan 2023 15:37 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |