اللغة العربية لتربية الأخلاق Al Lughatul ‘Arabiyah Litarbiyatil Akhlaqi

Mustofa, Syaiful (2022) اللغة العربية لتربية الأخلاق Al Lughatul ‘Arabiyah Litarbiyatil Akhlaqi. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang. ISBN 9786232328693 Author : Mustofa, Syaiful.

[img]
Preview
Text
12495.pdf - Published Version

Download (977kB) | Preview

Abstract

Buku sederhana yang terbit di penghujung akhir tahun 2022 ini menjelaskan tentang hasil penelitian bahwa pembelajaran bahasa Arab melalui teks mahfudhat, syair, peribahasa/amtsal, mutiara hikmah, cerita-cerita inspiratif akan mampu meningkatkan kemampuan bahasa Arab secara lisan, karena murid akan tertarik dengan isi teks tersebut, lalu berkeinginan kuat untuk menghafalkan teks. Secara tidak sadar, teks Arab yang dihafal lambat laun akan membentuk karakter dalam diri murid. Ini salah satu keistimewaan belajar bahasa Arab dari banyak keistimewaan lainnya. Banyak dijumpai dalam kehidupan kita bahwa orang yang fasih berbahasa Arab kemampuan pemahaman agamanya akan semakin kuat. Peningkatan kemampuan ini akan memancarkan kebaikan dan kemaslahatan dalam kehidupan sehari-hari. Perilakunya baik, rendah hati, jujur, toleran, disiplin, mempunyai motivasi kuat, semangat belajar tinggi, sabar, kreatif, rajin dan dermawan.
Buku ini telah melalui uji ahli dari pakar bahasa Arab dan tafsir al Qur’an dari Sudan yaitu Prof. Dr. Mohamed Syaikhoun Mohamed Sulaiman (Khourtum University), Prof. Dr. Faisol Mahmoud Adam dan Prof. Dr. Bakree Mohamed Bakheet (University of The Holy Qur’an and Islamic Sciences) dan Dr. Kholisin, M.Hum (Universitas Negeri Malang / UM). Semoga buku ini bermanfaat. Allahu ‘Alam….

Item Type: Book
Additional Information: 081233434500
Keywords: bahasa Arab; pendidikan; akhlaq
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021411 I'dad al-Mawad (Instructional Design)
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Arabic Language Education
Depositing User: Syaiful Mustofa
Date Deposited: 10 Jan 2023 11:26

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item