Susilawati, Samsul ORCID: https://orcid.org/0000-0002-8312-8151 (2023) Model blended learning dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran di perguruan tinggi. Publica Indonesia Utama, Jakarta. ISBN 978-623-5257-66-2 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.
Text
12514.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Blended learning adalah cara untuk menciptakan lingkungan belajar yang aktif, kreatif, inovatif dan menyenangkan bagi mahasiswa, yang memberikan kebebasan dan fleksibelitas bagi mereka dalam mengakses materi pembelajaran dan memahami kembali materi tersebut dengan dukungan dari berbagai sumber belajar yang tersedia luas di jaringan internet. Berbagai model pembelajaran dengan pendekatan blended learning dihasilkan oleh para peneliti melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) dan implementasinya dengan paradigma online didukung dengan aplikasi LMS (Learning Management System) secara efektif dan efisien agar dapat meningkatkan prestasi, minat dan hasil belajar serta keterampilan dan kemampuan mahasiswa dan dosen dalam menggunakan perangkat teknologi. Blended learning sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan belajar yang aktif, kreatif, inovatif dan menyenangkan bagi mahasiswa, yang memberikan kebebasan dan fleksibelitas bagi mereka dalam mengakses materi pembelajaran dan memahami kembali materi tersebut dengan dukungan dari berbagai sumber belajar yang tersedia luas di jaringan Internet, dibawah rambu pembelajaran yang digariskan oleh pendidik (dosen) sebagai fasilitator dan pengarah bagi mereka dalam mengkonstruksi pengetahuan secara mandiri.
Item Type: | Book |
---|---|
Keywords: | blended learning; aktif; kreatif; inovatif |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development |
Divisions: | Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Teacher Education for Islamic Primary Schools |
Depositing User: | Samsul Susilawati |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 07:51 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |