Ardiansyah, Ardiansyah and Haris, Abd (2022) Sistematika literatur transformasi pendidikan berbasis digital secara global pasca pandemi Covid-19. Presented at International Conference on Research and Community Services (ICORcs), 2022, Mojokerto, Indonesia.
Text
14349.pdf Download (242kB) |
Abstract
Proses vaksinasi yang telah berlangsug secara global sebagai solusi preventif dalam penanganan wabah covid-19, telah memberikan angin segar terhadap keberlangsungan hidup manusia, salah satunya pada bidang pendidikan yang terhitung selama kurang lebih dua tahun memaksa seluruh sekolah untuk melaksanakan pembelajaran online, tetapi dengan begitu memberikan efek terhadap perkembangan pendidikan dalam hal digitalisasi. Tujuan dari artikel ini adalah untuk melakukan tinjauan literatur sistematis tentang transformasi pendidikan yang lebih mengarah kepada penerapan digitalisasi di lembaga-lembaga pendidikan. Kontribusi utama artikel ini ad alah mengumpulkan, menganalisis, dan mendiskusikan pengetahuan yang disebarluaskan di bidang ini secara sistematis, mendukung penelitian masa depan, dan memperkuat literatur terkait arah pendidikan kedepan utamanya pasca pandei covid 19. Proses pencarian data pada artikel ini menggunakan model Denyer dan Tranfield yang 5 langkah sistematisnya. Temuan penting dalam artikel ini adalah bahwa pendidikan secara global bertransformasi dalam hal pemanfaatan platform digital dalam mendukung proses pendidikan baik selama dan sesudah pandemi covid 19.
Item Type: | Conference (Paper) |
---|---|
Keywords: | transformasi pendidikan; pembelajaran berbasis digital; Covid-19 |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1399 Other Education |
Divisions: | Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Islamic Education |
Depositing User: | Harir Mubarok |
Date Deposited: | 05 May 2023 13:32 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |