Sistem aplikasi layanan perizinan kegiatan organisasi mahasiswa (SILAPTAN)

Achmad Diny Hidayatullah, Iwan Sugiarto, Fahudi, M. Mujtabah, Mochammad Nizar Asyrofi (2023) Sistem aplikasi layanan perizinan kegiatan organisasi mahasiswa (SILAPTAN). 000472526.

[img]
Preview
Text
14745.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
14745-1.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Sistem Aplikasi Layanan Perizinan Kegiatan Organisasi Mahasiswa (SILAPTAN) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang merupakan aplikasi layanan perizinan yang dilaksanakan oleh organisasi mahasiswa di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Sistem Aplikasi ini memiliki tujuan untuk memberikan layanan kepada organisasi mahasiswa di tingkat UIN Maulana Malik Ibrahim Malang terkait dengan perizinan melaksanakan kegiatan baik yang outdoor maupun indoor. Dalam sistem aplikasi ini disajikan teknis dan tata cara pengajuan ijin bagi organisasi mahasiswa beberapa informasi, diantaranya proses pengajuan permohonan ijin berkegiatan, dokumen yang harus dilengkapi oleh pemohon, proses upload dokumen, proses verifikasi dokumen, sampai dengan proses dikeluarkannya oleh pihak penanggungjawab / pejabat yang bertanggungjawab atas dikeluarkannya ijin tersebut.
Beberapa komponen yang terlibat sebagai pelaksana dalam sistem ini diantaranya pengurus organisasi mahasiswa (DEMA U, SEMA U, UKK, dan UKM), fungsional kemahasiswaan, Kepala Biro AAKK dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan. Manfaat utamanya dari aplikasi ini adalah untuk memudahkan, mempercepat, serta mendokumentasikan proses administrasi pengurusan ijin yang diajukan oleh organisasi mahasiswa. Pada gilirannya proses tersebut termonitor dengan baik, sehingga proses pelaksanaan perijinan serta kecepatan pelayanan yang baik dan terukur. Orientasinya membantu semua pihak yang terlibat dalam sistem ini sehingga dapat melaksanakan tugas masing-masing dimana saja, kapan saja yang tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Dampak adanya aplikasi ini adalah kecepatan layanan kepada para pengurus organisasi mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang serta terdokumentasinya persyaratan dan persuratan dalam sistem aplikasi yang tersedia.

Item Type: Hak Cipta
Keywords: sistem; aplikasi; layanan; perizinan; kegiatan; organisasi mahasiswa; ormawa
Subjects: 08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES > 0803 Computer Software
Divisions: Biro Administrasi Akademik, dan Kemahasiswaan
Depositing User: Achmad Diny Hidayatullah
Date Deposited: 31 May 2023 13:23

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item