Peran bauran pemasaran dan digital marketing dalam meningkatkan minat menabung di KSPPS BMT NU Jombang

Puspitasari, Nadia Sura and Safitri, Rini (2022) Peran bauran pemasaran dan digital marketing dalam meningkatkan minat menabung di KSPPS BMT NU Jombang. Jurnal Tabarru': Islamic Banking and Finance, 5 (2). pp. 465-473. ISSN (Online ISSN: 2621-7465 & Print ISSN: 2621-6833)

[img]
Preview
Text
15050.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (797kB) | Preview

Abstract

KSPPS BMT NU Jombang menerapkan strategi bauran pemasaran dan digital marketing untuk menarik minat menabung di KSPPS BMT NU Jombang. Namun, strategi tersebut terdapat permasalahan yang terjadi yaitu salah satunya karyawan yang tidak mentaati peraturan (menonton film di HP dan memutar musik dengan keras saat melayani nasabah), akibanya banyak nasabah yang tidak nyaman terhadap pelayanan yang telah diberikan sehingga dapat menurunkan minat menabung di KSPPS BMT NU Jombang. Tujuan penelitian untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran, digital marketing terhadap minat menabung di KSPPS BMT NU Jombang. Metode yang digunakan menentukan sampel yaitu purposive sampling. Data dikumpulkan dari penyebaran kuesioner. Pendekatan penelitian adalah deskriptif kuantitatif dengan uji hipotesis menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di KSPPS BMT NU Jombang dan secara parsial variabel digital marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di KSPPS BMT NU Jombang karena digital marketing yang dilakukan belum memberikan hasil yang baik sebab masyarakat kurang memahami produk di KSPPS BMT NU Jombang, sehingga digital marketing kurang menimbulkan minat masyarakat untuk menabung di KSPPS BMT NU Jombang. Pada hasil pengujian secara simultan variabel bauran pemasaran dan digital marketing berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di KSPPS BMT NU Jombang.

Item Type: Journal Article
Keywords: bauran pemasaran; digital marketing; minat menabung
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: Rini Rini Safitri
Date Deposited: 15 Jun 2023 14:39

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item