Epistemologi pendidikan Islam dan tantangannya

Mubarak, Ruma and Mu'ammaroh, Rosyidatul Nurul Lail (2023) Epistemologi pendidikan Islam dan tantangannya. In: Isu-Isu Pendidikan Islam Kontemporer. PT. Literasi Nusantara Abadi Grup, Malang, pp. 78-88. ISBN 978-623-8364-04-6 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.

[img] Text
15433.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)

Abstract

Reformasi epistemologi Islam dalam dunia pendidikan sangat penting dilakukan demi menghasilkan pendidikan bermutu yang mencerdaskan, terlebih dalam krisis kekinian yang menyangkut pengetahuan dan pendidikan umat saat ini. Krisis yang terjadi dalam dunia pengetahuan dan pendidikan umat saat ini didasari rendahnya motivasi belajar umat serta kurangnya rasa cinta dan penghargaan terhadap ilmu pengetahuan, terutama dalam bingkai ketauhidan. Dengan adanya reformasi epistemologi pendidikan Islam ini diharapkan kualitas belajar dan penelitian akan tercapai sehingga dapat mendorong peserta didik dan pengajar untuk melakukan proses KBM dalam bingkai tauhid. Di samping itu, rekonstruksi epistemologi pendidikan Islam ini bertujuan untuk mewujudkan model pendidikan Islam yang mencerdaskan.

Item Type: Book Section
Keywords: epistemologi pendidikan Islam; tantangan
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies > 22040308 Islamic Studies not elsewhere classified
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Islamic Education
Depositing User: Ruma Mubarak
Date Deposited: 01 Sep 2023 16:27

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item