Mamluatul Hasanah, Sutaman, dan Harir Mubarok (2023) pedagogi abundansi: membaca kritis dan menulis kreatif dalam bahasa Arab (sertifikat hak cipta). 000461269.
|
Text
15537.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Pedagogi Abudansi satu bentuk tawaran konsep yang merespon kondisi keberlimpahan yang sudah diprediksikan Demandis akan terjadi puncaknya di tahun 2035 - 2040. Untuk mengantisipasi itu PISA telah menetapkan framework "future education" tahun 2030 yang mengusung transformative competence sebagai tujuan yang harus direalisasikan. Tiga pilar utamanya adalah creating new value, reconciling tensions and delemmas, serta taking responsibility. Buku ini merupakan bentuk respon awal terhadap framework tersebut dalam konteks pembelajaran bahasa Arab. Dengan memanfaatkan beberapa pedagogi lain seperti pedagogi digital yang lahir dari teori koneksionisme, juga pedagogi genre yang lahir dari linguistic fungsional serta teori sosiokultural tawaran dikonstruksi untuk membaca kritis dan menulis kreatif. Selain dalm bentuk buku sebagai panduan produk yang ditawarkan adalah aplikasi berbasis web dengan icon "pedagogy of abudance in Arabic teaching and learning: Be Critical and Creative"
Item Type: | Hak Cipta |
---|---|
Keywords: | pedagogi abundansi; membaca kritis; menulis kreatif |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy |
Divisions: | Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Arabic Language Education |
Depositing User: | Harir Mubarok |
Date Deposited: | 19 Sep 2023 12:30 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |