Penguatan technological pedagogical knowledge melalui pelatihan pemanfaatan aplikasi berbasis IT bagi guru madrasah di Pasuruan (sertifikat hak cipta)

Basori, Harir Mubarok, Nur Fitria Anggrisia, Agwin Degaf (2023) Penguatan technological pedagogical knowledge melalui pelatihan pemanfaatan aplikasi berbasis IT bagi guru madrasah di Pasuruan (sertifikat hak cipta). 000514312.

[img]
Preview
Text
15544.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk menjelaskan penguatan teknologi pedagogi (Technological Pedagogical Knowledge) melalui pelatihan pemanfaatan aplikasi berbasis IT bagi guru madrasah di Pasuruan. Guru madrasah perlu memperoleh pengetahuan dan keterampilan dalam memanfaatkan teknologi informasi sebagai alat bantu pembelajaran agar dapat meningkatkan efektivitas proses pembelajaran di kelas. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah dengan model ASSURE yang merupakan salah satu model instructional design yang terdiri dari enam tahapan yang harus diikuti untuk merencanakan sebuah pembelajaran. Tahapan-tahapan tersebut dirupakan dalam kegiatan pelatihan (workshop) yang menghadirkan pakar (subject matter expert), pelatihan satu-lawan-satu (one-on-one coaching), praktik mengajar mini (mini micro teaching), dan monitoring. Hasil pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pengaruh pemanfaatan aplikasi berbasis IT terhadap penguatan TPK guru madrasah di Pasuruan dalam pembelajaran, serta memberikan manfaat yang signifikan bagi peningkatan kualitas Pendidikan di daerah tersebut.

Item Type: Hak Cipta
Keywords: pengabdian masyarakat; teknologi pedagogi; aplikasi IT
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130299 Curriculum and Pedagogy not elsewhere classified
13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of English Language Education
Depositing User: basori basori
Date Deposited: 20 Sep 2023 08:01

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item