Konsep fitrah manusia & implikasinya dalam pendidikan Islam

Hambali, Muh. (2023) Konsep fitrah manusia & implikasinya dalam pendidikan Islam. Diva Press, Yogyakarta. ISBN 9786231892980 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.

[img] Text
15859.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kajian tentang pendidikan Islam merupakan salah satu topik kajian yang selalu menarik dilakukan. Hal ini disebabkan karena dalam membincang pendidikan Islam selalu muncul isu-isu baru yang mengundang minat untuk diteliti. Salah satu isu yang berkaitan dengan diskusi seputar pendidikan Islam adalah bagaimana mewujudkan pendidikan Islam berbasis fitrah. Perlunya mendiskusikan pendidikan Islam berbasis fitrah ini salah satunya berawal dari banyaknya gugatan terhadap dunia pendidikan Islam yang dianggap masih belum mampu mewujudkan output pendidikan yang berkarakter serta mengoptimalkan potensi dasar peserta didiknya. Pendidikan Islam dinilai masih menjalankan tugas yang sama sebagaimana pendidikan lainnya, yaitu sebatas menjadi sarana mengoptimalkan potensi inteligensi peserta didik.

Item Type: Book
Keywords: fitrah manusia; pendidikan Islam
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130210 Physical Education and Development Curriculum and Pedagogy
Divisions: Graduate Schools > Doctoral Programme > Graduate School of Islamic Education Management
Depositing User: Muh. Hambali
Date Deposited: 23 Oct 2023 13:55

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item