Peran mediasi keterlibatan pelanggan islami dan kepercayaan pada pengaruh religiusitas dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan (studi pada nasabah bank syariah di kota Malang) (sertifikat hak cipta)

Irmayanti Hasan (2023) Peran mediasi keterlibatan pelanggan islami dan kepercayaan pada pengaruh religiusitas dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan (studi pada nasabah bank syariah di kota Malang) (sertifikat hak cipta). 000531895.

[img]
Preview
Text
15978.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis pengaruh religiusitas, citra perusahaan, keterlibatan pelanggan Islami dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan, (2) menganalisis pengaruh religiusitas dan citra perusahaan terhadap keterlibatan pelanggan Islami dan kepercayaan, (3) menganalisis pengaruh religiusitas dan citra perusahaan yang dimediasi keterlibatan pelanggan Islami terhadap loyalitas pelanggan; (4) menganalisis pengaruh religiusitas dan citra perusahaan yang dimediasi kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling dengan cara quota sampling dan sampel disebar sebanyak 300 responden, namun yang reprensatatif dan memenuhi syarat sejumlah 204 nasabah Bank Syariah di Kota Malang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan religiusitas yang baik mampu meningkatkan loyalitas pelanggan nasabah Bank Syariah di Kota Malang. Citra perusahaan dan kepercayaan tidak mampu meningkatkan loyalitas pelanggan nasabah Bank Syariah di Kota Malang. Religiusitas dan citra perusahaan yang baik mampu meningkatkan keterlibatan pelanggan Islami dan kepercayaan. Citra perusahaan dan religiusitas yang baik mampu meningkatkan kepercayaan nasabah Bank Syariah di Kota Malang. Keterlibatan pelanggan Islami yang baik mampu meningkatkan loyalitas pelanggan. Keterlibatan pelanggan Islami yang baik mampu menjembatani religiusitas dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan. Kepercayaan tidak mampu menjembatani religiusitas dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan nasabah Bank Syariah di Kota Malang.

Item Type: Hak Cipta
Keywords: religiusitas; citra perusahaan; keterlibatan pelanggan Islami; kepercayaan dan loyalitas pelanggan
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Faculty of Economics > Department of Islamic Banking
Depositing User: Irmayanti Hasan
Date Deposited: 26 Oct 2023 11:07

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item