Strategi pembelajaran partisipatori di perguruan tinggi

Sudiyono, Sudiyono (2006) Strategi pembelajaran partisipatori di perguruan tinggi. UIN-Maliki Press, Malang. ISBN 979-24-2916-6

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembelajaran bagi mahasiswa di perguruan tinggi membutuhkan strategi dan teknik yang berbeda dengan strategi dan teknik pembelajaran bagi anak-anak (pedagogis). Asumsi pendidikan atau pembelajaran bagi orang dewasa adalah konsep diri, pengalaman, kesiapan belajar, dan orientasi belajar. Dengan demikian, diperlukan pendekatan yang berbeda. Peran fasilitator dalam hal ini bukanlah sekedar mentransfer pengetahuan kepada mahasiswa, melainkan juga mendorong keterlibatan mahasiswa dalam proses belajar secara mandiri.

Item Type: Book
Keywords: Strategi Pembelajaran; Partisipatori di Perguruan Tinggi
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Islamic Education
Depositing User: Imam Rohmanu
Date Deposited: 21 Mar 2017 22:22

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item