Pengaruh keragaman produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada pengguna “TikTok Shop”

Wilidia, Vera and Firmansyah, Fani (2023) Pengaruh keragaman produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada pengguna “TikTok Shop”. Cakrawala Management Business Journal, 6 (1). pp. 1-14. ISSN 26230887

[img]
Preview
Text
16356.pdf - Published Version

Download (328kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh keragaman produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada pengguna Tiktok Shop. Penelitian ini menggunakan jenis analisis kuantitatif yang mengkaji pengaruh keragaman produk harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian dengan objek penelitian yaitu mahasiswa UIN Malang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah accidental sampling, dimana sampel yang digunakan yaitu responden yang secara kebetulan ditemui oleh peneliti. Jumlah sampel yang diteliti adalah 100 responden. Berdasarkan teknik analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa keragaman produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, promosi tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, keragaman produk, harga, dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Journal Article
Keywords: keragaman produk; harga; promosi; keputusan pembelian
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Faculty of Economics > Department of Islamic Banking
Depositing User: Fani Firmansyah
Date Deposited: 15 Nov 2023 08:46

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item