Laporan gugus pengembangan inovasi dan mutu kinerja layanan "percepatan proses legalisasi surat keputusan rektor melalui paraf digital dan tanda tangan elektronik"

Hidatullah, Ahmad, Umihanik, Umihanik, Chan, Abdul Ghofar Ahmad, Balgis, Meutia, Mahmud, Arif and Hendrasena, Aditya (2023) Laporan gugus pengembangan inovasi dan mutu kinerja layanan "percepatan proses legalisasi surat keputusan rektor melalui paraf digital dan tanda tangan elektronik". UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang. (Unpublished)

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text
14405.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Satu dari tujuh kebiiakan prioritas Menteri Agama adalah transformasi digital. Transformasi digital ini merupakan keniscayaan di era serba maya di mana seluruh lini kehidupan ditopang oleh teknologi informasi. Tujuan dari transformasi digital tidak lain adalah untuk percepatan serta transparansi pelayanan publik.
Contoh pelayanan di bagian OKH yang dituntut kecepatan dalam penyelesaiannya adalah proses legalisasi Surat Keputusan Rektor (SK Rektor). Legalisasi Keputusan Rektor sebagaimana dimaksud adalah proses penandatangan Surat Keputusan Rektor yang diawali dari paraf beberapa pejabat. Hal ini tentunya sangat dipengaruhi oleh kecepatan masing-masing peiabat untuk melakukan paraf atau penandatanganan SK Rektor.
Dalam praktiknya, seringkali proses legalisasi SK Rektor terhambat karena berkas yang akan ditandatangani masih menumpuk di meja pemaraf, atau pejabat yang melakukan paraf/tandatangan sedang melakukan kegiatan kedinasan lainnya. Sehingga berdampak pada terlambatnya penerbitan Surat Keputusan Rektor.
Dengan adanya penerapan inovasi paraf digital dan TTE, diharapkan proses legalisasi Surat Keputusan Rektor akan lebih cepat, user yang mengajukan SK pun dapat mudah memantau proses legalisasi SK dalam aplikasi TTE.

Item Type: Other
Keywords: TTE; paraf digital; inovasi; sk rektor; tanda tangan elektronik
Subjects: 10 TECHNOLOGY > 1099 Other Technology
Divisions: Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan
Depositing User: Abdul Ghofar Ahmad Chan
Date Deposited: 24 Nov 2023 14:09

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item