Proposal inovasi pelayanan persuratan akademik Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang

Munir, Misbahul ORCID: https://orcid.org/0000-0003-3344-6845, Siswanto, Siswanto ORCID: https://orcid.org/0000-0003-0190-627X, Wahyuni, Nanik, Yuliana, Indah ORCID: https://orcid.org/0000-0002-6346-7850, Hilmy, Hilmy, Hirmawan, Ari Prasetyo, Kristianto, Candra, Holiarse, Veby, Waloyo, Arif Puji and Abdillah, Mirza (2023) Proposal inovasi pelayanan persuratan akademik Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. UIN Maulana Malik Ibrahim of Malang, Malang. (Unpublished)

[img] Text
16696.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam era globalisasi saat ini, teknologi telah menyentuh segala aspek kehidupan termasuk dunia Pendidikan. Hal tersebut bukan merupakan suatu yang baru lagi. Dengan adanya kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi, sumber daya manusia pun dituntut untuk dapat menuju kearah tersebut.
Peningkatan kualitas pendidikan tinggi merupakan suatu keharusan universal yang harus dijalankan oleh semua penyelenggara pendidikan tinggi, baik pendidikan tinggi yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun masyarakat. Kualitas pendidikan yang dicapai selama ini terasa kurang memberikan bekal kepada lulusan perguruan tinggi. Hal tersebut dapat dibuktikan dari lemahnya daya saing lulusan perguruan tinggi Indonesia di kancah Internasional. Kepuasan adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja (atau hasil) yang dia rasakan dibandingkan dengan harapannya. Tingkat kepuasan merupakan fungsi dari perbedaan antara kinerja yang dirasakan dengan harapan. Begitu juga dengan mahasiswa yang merupakan pelanggan dari Perguruan Tinggi. Mahasiswa akan merasa puas apabila harapan mereka dipenuhi dan senang apabila harapan mereka dilebihi. Kepuasan mahasiswa tersebut akan tercermin dari loyalitasnya kepada almamater dan tentunya akan menghasilkan output yang baik kepada almamaternya. Untuk memenuhi kompetensi tersebut, ada banyak hal yang perlu dibenahi oleh fakultas ekonomi pun harus turut berbenah, salah satunya dengan memberikan fasilitas yang menunjang perkuliahan sehingga kompetensi lulusan Fakultas Ekonomi tersebut dapat dipenuhi. Keberadaan fasilitas fakultas ekonomi yang masih kurang mendukung inilah yang mencetuskan ide perbaikan fasilitas Pelayanan Akademik. Dengan harapan bersama-sama untuk meningkatkan fasilitas layanan di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.

Item Type: Other
Keywords: sistem informasi; inovasi; layanan akademik
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130108 Technical, Further and Workplace Education
13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130199 Education systems not elsewhere classified
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: Ari Prasetyo Hirmawan
Date Deposited: 18 Nov 2023 12:22

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item