Pelaksanaan inovasi layanan kearsipan

Munir, Misbahul ORCID: https://orcid.org/0000-0003-3344-6845, Siswanto, Siswanto ORCID: https://orcid.org/0000-0003-0190-627X, Wahyuni, Nanik, Yuliana, Indah ORCID: https://orcid.org/0000-0002-6346-7850, Hilmy, Hilmy, Muslikhudin, Muslikhudin, Susanto, Susanto, Rahman, Idrus Andy, Agustinah, Fitriyah and Mukhasonah, Mukhasonah (2023) Pelaksanaan inovasi layanan kearsipan. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang. (Unpublished)

[img] Text
16772.pdf

Download (1MB)
Full text available at: https://fe.uin-malang.ac.id/eberkas/

Abstract

Untuk dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik, maka setiap instansi pemerintah pusat dan daerah sudah seharusnya didukung oleh sistem administrasi yang memadai karena kesempurnaan dan kelengkapan sistem administrasi merupakan salah satu kebutuhan yang penting disetiap organisasi atau instansi pemerintah. Dengan mengubah sistem manual ke sistem komputerisasi dalam era teknologi informasi, penyimpanan dokumen dan surat-surat dinas sudah merupakan keharusan dalam upaya untuk melakukan reformasi birokrasi dan untuk mewujudkan kepemerintahan yang baik (good governance). Salah satu diantaranya adalah dengan melaksanakan implementasi aplikasi tata naskah dinas elektronik di lingkungan instansi pemerintah untuk mendukung program sistem pemerintahan berbasis elektronik – SPBE.
Dengan adanya aplikasi E-Berkas, Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dapat melaksanakan kegiatan administrasinya dengan lebih mudah, cepat, transparan tertib, terpadu, produktif, akurat, aman, dan efisien. Aplikasi E-Berkas Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini adalah Aplikasi Kantor Elektronik Surat Digital Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dilakukan untuk membangun sebuah sistem yang mampu memudahkan pencatatan, pengelolaan atau pelaporan data persuratan yang meliputi segala aspek, serta terlaksanakannya pelaporan yang secara teratur dan sesuai prosedur yang berlaku, dan sebagai alat pengambilan keputusan dalam rangka pengelolaan data persuratan.

Item Type: Other
Keywords: digitalisasi; persuratan; kearsipan
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130199 Education systems not elsewhere classified
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: Ari Prasetyo Hirmawan
Date Deposited: 19 Nov 2023 22:51

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item