Pedagogi abundansi : membaca kritis dan menulis kreatif dalam bahasa Arab

Hasanah, Mamluatul, Sutaman, Sutaman and Mubarok, Harir ORCID: https://orcid.org/0000-0002-6949-4286 (2023) Pedagogi abundansi : membaca kritis dan menulis kreatif dalam bahasa Arab. Edulitera, Malang. ISBN 978-623-485-095-6 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.

[img] Text
16833.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Abundance sebenarnya merupakan salah satu tahapan kemajuan teknologi yang disebut oleh Dimandis (2012) dan Vanessa (2016) dengan 6D of Exponential Growth. Tahapan pertama digitalization sebuah tahapan transformasi menuju digital. Berikutnya adalah tahapan deception yang merupakan puncak proses digitalisasi yang membawa orang pada kondisi disruption(keterguncangan) karena hancurnya kemapanan. Kondisi disrupsi inilah membawa pada tiga tahapan selanjutnya Dematerialization dimana semua produk sudah kehilangan bentuk fisiknya. Semua produk disimpan dalam bentuk cloud (awan digital) yang disebut tahapan Demonetization. Pada kondisi kelima ini semua keadaan menjadi serba murah, cepat dan berlimpah. Pada saat inilah terjadi era abundance yang disebut Dimandis dengan istilah Democratization. Berdasar prediski Ray Kurzweil dalam Dimandis (2015), momentum besarnya terjadi di sekitar tahun 2035-2040.

Item Type: Book
Keywords: pedagogi abudansi; membaca kritis; menulis kreatif
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Arabic Language Education
Depositing User: Harir Mubarok
Date Deposited: 20 Nov 2023 10:47

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item