Konsep Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam berbagai perspektif

Wahyuningtyas, Dessy Putri Konsep Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam berbagai perspektif. In: Kapita Selekta Pendidikan. Tahta Media Group, Sukoharjo. ISBN 978-623-147-180-22023 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.

[img] Text
16996.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pendidikan anak usia dini memiliki peran penting dalam membentuk fondasi perkembangan anak usia dini. Sehingga terdapat kompleksitas yang melibatkan berbagai perspektif, yaitu perspektif Pendidikan, psikologi perkembangan, neurosains, Kesehatan dan nutrisi, agama dan teknologi. Guru dan orang tua memiliki tanggung jawab untuk menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan holistik anak, serta mengajarkan keterampilan dan nilai-nilai yang akan membantu mereka tumbuh menjadi individu yang berdaya dan terampil dalam menghadapi tantangan masa depan. Bab ini akan mengeksplorasi pendidikan anak usia dini dalam berbagai perspektif atau sudut pandang bidang-bidang keilmuan yang terkait.

Item Type: Book Section
Keywords: pendidikan anak usia dini; perspektif
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Islamic Early Childhood Education
Depositing User: Dessy Putri Wahyuningtyas
Date Deposited: 21 Nov 2023 18:29

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item