Inovasi dan implementasi sistem penilaian berbasis Outcome Based Education (OBE) pada mata kuliah desain Arsitektur Islami Program Studi Teknik Arsitektur UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Junara, Nunik, Maslucha, Luluk, Aisyah, Aisyah, Faqihuddin, Muhammad Imam and Gautama, Achmad Gat (2023) Inovasi dan implementasi sistem penilaian berbasis Outcome Based Education (OBE) pada mata kuliah desain Arsitektur Islami Program Studi Teknik Arsitektur UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Research Report. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang. (Submitted)

[img] Text
17050.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kurikulum merupakan landasan dari pengajaran di universitas. Sistem penilaian sebagai salah satu aspek pada kurikulum menjadi penting karena dengan sistem penilaian yang baik, dapat diketahui kesesuaian pencapaian pembelajaran pada kurikulum tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sistem penilaian berbasis OBE yang telah diterapkan di Program Studi Teknik Arsitektur UIN Malang. Studi ini dilakukan secara kualitatif dengan menggunakan metode konten analisis. Focus groaup discussion dilakukan antar pengajar untuk mengetahui permasalahan dan solusi yang dapat dilakukan guna memperbaiki kualitas sistem penilaian yang ada. Beberapa solusi yang ditemukan akan diaplikasikan dan secara khusus penelitian ini akan menghasilkan sistem penilaian OBE terintegrasi berbasis website.

Item Type: Research (Research Report)
Keywords: sistem penilaian; OBE; evaluasi dan inovasi; website
Subjects: 12 BUILT ENVIRONMENT AND DESIGN > 1201 Architecture
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy
Divisions: Faculty of Technology > Department of Architecture
Depositing User: Muhammad Imam Faqihuddin
Date Deposited: 23 Nov 2023 08:37

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item