Relaksasi pembelajaran IPS melalui team quiz dalam meningkatkan minat dan motivasi belajar siswa di MTsN Kota Batu (sertifikat hak cipta)

Ni’matuz Zuhroh, Itsna Laily Rosyida Achmad, dan Anisa Nur Fadhilah (2023) Relaksasi pembelajaran IPS melalui team quiz dalam meningkatkan minat dan motivasi belajar siswa di MTsN Kota Batu (sertifikat hak cipta). 000440524.

[img] Text
17098.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Relaksasi bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi stres, oleh karena itu, penting untuk mengendalikan stres dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mendeskripsikan Perencanaan Relaksasi Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial melalui team quiz dalam meningkatkan minat dan motivasi siswa, 2) mendeskripsikan implementasi Relaksasi Pembelajaran team quiz dalam meningkatkan minat dan motivasi belajar siswa, 3). mendeskripsikan Hasil Evaluasi Relaksasi metode team quiz untuk meningkatkan motivasi dan minat belajar siswa. Relaksasi Pembelajaran IPS melalui Team Quiz ini menggunakan metode penelitian kualitatif, data tersebut diperoleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan temuan di lapangan, peran aktif dari peserta didik berhubungan dengan aktivitas yang terjadi, baik secara fisik maupun non fisik sudah maksimal, sehingga mencapai situasi belajar yang aktif. Penerapan metode team quiz sangat baik dalam pemahaman materi dan dapat meningkatkan minat dan motivasi siswa, sehingga yang awalnya hasil belajarnya belum memenuhi ketuntasan nilai akhirnya menjadi tuntas.

Item Type: Hak Cipta
Keywords: relaksasi; Team Quiz
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Social Science Education
Depositing User: Dr Ni'matuz Zuhroh
Date Deposited: 24 Nov 2023 15:56

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item