Abdussakir, Abdussakir (2009) Pengalaman belajar sesuai teori berpikir van Hiele. Disampaikan pada mata kuliah Metodologi Pembelajaran Matematika, PGMI/Tarbiyah Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, 5 Mei 2009. (Unpublished)
|
Text (Fulltext)
1731.pdf Download (251kB) | Preview |
Abstract
Teori van Hiele yang dikembangkan oleh dua pendidik berkebangsaan Belanda, Pierre Marie van Hiele dan Dina van Hiele-Geldof, menjelaskan perkembangan berpikir siswa dalam belajar geometri. Menurut teori van Hiele, seseorang akan melalui lima tahap perkembangan berpikir dalam belajar geometri. Kelima tahap perkembangan berpikir van Hiele tersebut adalah tahap 0 (visualisasi), tahap 1 (analisis), tahap 2 (deduksi informal), tahap 3 (deduksi), dan tahap 4 (rigor).
Item Type: | Teaching Resources |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences |
Divisions: | Faculty of Mathematics and Sciences > Department of Mathematics |
Depositing User: | Abdussakir Abdussakir |
Date Deposited: | 01 Apr 2017 20:26 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |