Pengembangan BILE (Barcode Integrated Learning Environment) berbasis augmented reality video sebagai desain pembelajaran tematik di sekolah dasar

Wibowo, Agus Mukti ORCID: https://orcid.org/0000-0003-1257-1591 and Sugiri, Wiku Aji ORCID: https://orcid.org/0000-0001-5757-5540 (2023) Pengembangan BILE (Barcode Integrated Learning Environment) berbasis augmented reality video sebagai desain pembelajaran tematik di sekolah dasar. Research Report. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang.

[img] Text
17318.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Telah terjadi perkembangan teknologi secara masif di abad ke-21. Ini membuat desain pembelajaran semakin adaptif. Salah satu teknologi yang sering dikembangkan sebagai media pembelajaran adalah augmented reality. Penelitian ini membahas tentang prosedur pengembangan desain pembelajaran IPAS di sekolah dasar. Desain pembelajaran ini memanfaatkan augmented reality video animasi sebagai media pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa merasa termotivasi dan mendapat pengalaman belajar baru dengan desain pembelajaran yang ada. Diharapkan terdapat penelitian dan pengembangan berkelanjutan terkait dengan penelitian serupa.

Item Type: Research (Research Report)
Keywords: desain pembelajaran; augmented reality video; sekolah dasar
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Teacher Education for Islamic Primary Schools
Depositing User: Wiku Aji Sugiri
Date Deposited: 05 Dec 2023 08:09

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item