Syuhadak, Jumriyah dkk (2023) Insersi moderasi beragama dalam pengembangan modul Maharah Qiroah sebagai counter radikalisme pada mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (sertifikat hak cipta). 000556624.
Text
17535.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
PengembanganPengembangan modul maharah qira’ah berwawasan nilai-nilai moderasi beragama di kemba ngkan melmel alui 6 lan lui 6 lan lui 6 lanlui 6 lanlui 6 lan gkah, yaituyaituyaituyaituyaitu: Analisis Analisis Analisis Analisis Potensi dan Masalah, Pengumpulan Data, Desain, Validasi Desain, Revisi Desain dan Uji Coba Produk. Ditinjau dari analisis data yang telah dilakukan, diperoleh hasil validasi dari ekspert 1 dan 2 menunjukkan angka persentase berturut- turut 84,3% dan 83%. yang berarti sangat layak digunakan. Telah dilakukan uji coba penggunaan modul dan diperoleh hasil nilai rata-rata posttest mahasiswa PBA UIN Maliki Malang termasuk dalam kategori baik dengan skor 75 sedangan nilai rata-rata posttest mahasiswa PBA UIN Sunan Ampel Surabaya termasuk juga dalam kategori baik dengan skor 74. Dengan demikian, maka pembelajaran bisa dikatakan berhasil. Sementara kefektivitasan media berdasarkan tabel nilai hasil penggunaan media dapat diketahui bahwa prosentase ketuntasan tes hasil belajar mahasiswa PBA UIN Maliki Malang termasuk dalam kategori baik dengan skor 62,5 % sedangkan prosentase ketuntasan tes hasil belajar mahasiswa PBA UIN Sunan Ampel Surabaya juga termasuk dalam kategori baik dengan skor 62,8 atau dengan kata lain efektif
Item Type: | Hak Cipta |
---|---|
Keywords: | modul; moderasi beragama; maharah qira’ah |
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2004 Linguistics > 200401 Applied Linguistics and Educational Linguistics |
Divisions: | Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Arabic Language Education |
Depositing User: | Unnamed user with email ubaid.rta@uin-malang.ac.id |
Date Deposited: | 18 Dec 2023 14:27 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |