Motivasi mahasiswa dalam belajar Bahasa Inggris berdasar gender dan program studi

Wahyudi, Asis ORCID: https://orcid.org/0000-0002-6681-1768 (2023) Motivasi mahasiswa dalam belajar Bahasa Inggris berdasar gender dan program studi. Research Report. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Malang. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
asis w_laporan penelitian mandiri.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi belajar bahasa Inggris berdasarkan gender dan program studi sains mahasiswa di perguruan tinggi. Untuk alasan ini, 93 mahasiswa dari program sains terlibat dalam penelitian ini. Menggunakan kuesioner skala 5-Likert yang diadaptasi dari Gardner, penelitian ini mengukur motivasi instrumental dan integratif mahasiswa program sains dalam belajar bahasa Inggris. Temuan ini mengungkapkan bahwa motivasi mahasiswa dalam program sains cukup tinggi. Hal ini juga menunjukkan tidak ada perbedaan motivasi belajar bahasa Inggris yang signifikan antara mahasiswa laki-laki dan perempuan dari program sains. Namun, dalam hal motivasi berdasarkan program di bidang sains, temuan tersebut mengungkapkan perbedaan yang signifikan dalam tingkat motivasi rata-rata dalam belajar bahasa Inggris antara mahasiswa program studi Biologi dan mahasiswa program studi Fisika dan Kimia.

Item Type: Research (Research Report)
Keywords: motivasi, mahasiswa,instrumental, integrative, Bahasa Inggris, gender, program studi
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130205 Humanities and Social Sciences Curriculum and Pedagogy (excl. Economics, Business and Management)
Divisions: Faculty of Humanities > Department of English Language and Letters
Depositing User: Asis Wahyudi
Date Deposited: 31 Jan 2024 15:29

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item