Islam, Marxisme, dan Kerja Agraris

Surur, Misbahus ORCID: https://orcid.org/0000-0002-9370-5004 (2023) Islam, Marxisme, dan Kerja Agraris. In: Sudut Pandang: Kontestasi Wacana Keagamaan dan Potret Kebudayaan di Indonesia. Diskursus Institute, Tulungagung, pp. 23-29. ISBN 978-623-5419-97-8 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.

[img] Text
18507.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)

Abstract

Buku ini ditulis memang bukan dari satu tema yang utuh. Pemilihan judul utama “Sudut Pandang” dalam buku ini tidak lain di-cuplik dari salah satu rubrik di website diskursusinstitute.org selama periode 2020-2023. Selain itu, tentu saja ada landasan filosofisnya juga, terutama berkaitan dengan prahara yang muncul di Indonesia. Dengan kata lain, buku ini diramu dan dipilih dari berbagai esai yang pernah terbit di situs diskursusinstitute.org. Tentu saja tidak semua esai kami ikut sertakan terbit dalam buku ini. Ada banyak pertimbangan, selain teknis juga berkaitan dengan focus dan scope tulisan tersebut. Sehingga jika Anda cermati, sekilas buku ini hampir tak tampak seperti bunga rampai atau antologi. Lantaran setiap bab hampir-hampir mirip dan saling tertaut. Namun demikian, betapapun mirip, buku ini tetaplah bunga rampai. Dan masing-masing tulisannya pun juga memiliki tingkat “kematangan” sendiri�sendiri. Soal kualitas isi, bairlah pembaca yang menilai.Secara teknis, buku ini terbagi menjadi enam bagian. Masing-masing bagian memang tidak selalu berkaitan satu sama lainnya. Namun meski begitu, muara dari setiap bab itu mengarah pada dua hal:kontestasi wacana keagamaan dan potret kebudayaan di Indonesia. Semuanya disajikan dengan gaya esai yang renyah dan mudah untuk dipahami oleh pembaca.

Item Type: Book Section
Keywords: Islam; Marxisme; pertanian
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies > 22040308 Islamic Studies not elsewhere classified
Divisions: Faculty of Humanities > Department of Arabic Language and Letters
Depositing User: Misbahus Surur
Date Deposited: 14 Mar 2024 11:42

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item