Desain pelatihan: Seni menciptakan pelatihan yang berkualitas

Cholili, Abd Hamid ORCID: https://orcid.org/0000-0003-3495-2993 (2024) Desain pelatihan: Seni menciptakan pelatihan yang berkualitas. 1, 1 (1). kota tua, Kota Malang. ISBN 978-623-6613-62-7 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.

[img] Text
18748.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

DESAIN PELATIHAN :
Seni Menciptakan Pelatihan yang Berkualitas

Buku “DESAIN PELATIHAN : Seni Menciptakan Pelatihan yang Berkualitas” sengaja penulis buat dengan tujuan dapat memberikan alternatif pilihan bagi perusahaan dan lembaga dalam meningkatkan kompetensi karyawan.
Selanjutnya buku ini diharapkan bisa mengembangkan pengetahuan dan pemahaman pembaca tentang gambaran pelatihan dan peranannya dalam meningkatkan kompetensi seseorang.
Buku “DESAIN PELATIHAN : Seni Menciptakan Pelatihan yang Berkualitas” ini terdiri dari 6 (enam) BAB yang berisikan tentang :
1. Pelatihan Strategis (bagaimana sebuah pelatihan tersebut tepat guna dan sasarannya)
2. Asesmen Kebutuhan (Training Needs Analysis) (bagaimana kita mengassessmen tentang pelatihan apa yang benar-benar dibutuhkan)
3. Belajar: Teori dan Desain Program (bagaimana teori belajar menjadi landasan dalam pembuatan desain pelatihan)
4. Metode Pelatihan: Tradisional, E-Learning dan Blended serta Penggunaan Teknologi dalam Pelatihan (menjelaskan ketiga metode tersebut dalam pembuatan pelatihan)
5. Transfer Pelatihan (sejauh mana, pengetahuan, keahlian dan perilaku belajar yang didapat dalam pelatihan mampu diterapkan dalam pekerjaan)
6. Evaluasi Pelatihan (menentukan kemajuan suatu program pelatihan dengan melihat hasil tujuan pelatihan yang ingin dicapai)

Buku “DESAIN PELATIHAN : Seni Menciptakan Pelatihan yang Berkualitas” ini penulis susun berdasarkan refrensi-refrensi yang kompeten dimana refrensi tersebut penulis sitasi dari jurnal dan artikel-artikel baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Sehingga isi dari buku ini bisa dipertanggung jawabkan kebenaran ilmiahnya.

Item Type: Book
Keywords: Desain Pelatihan
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170103 Educational Psychology
17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170107 Industrial and Organisational Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Abd. Hamid Cholili
Date Deposited: 26 Apr 2024 12:04

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item