Adji, Waluyo Satrio ORCID: https://orcid.org/0000-0002-8384-5636 (2024) Konsep Dasar IPS berbasis problem based learning. Lembaga Ladang Kata, Malang. ISBN 978-623-8435-47-0 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.
Text
18843.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Rendahnya minat belajar IPS disebabkan sumber pembelajaran yang monoton dan buku tiidak menawarkan sebuah permasalahan nyata di masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah (1) Menghasilkan buku ajar konsep dasar IPS berbasis problem based learning di pendidikan tinggi (2) Memahami tingkat validitas buku ajar konsep dasar IPS berbasis problem based learning di pendidikan tinggi (3) Menjelaskan tingkat efektivitas buku ajar konsep dasar IPS berbasis problem based learning di pendidikan tinggi. Research and development menjadi pendekatan yang dilakukan dalam pengembangan buku ajar konsep dasar IPS. Secara spesifik model yang digunakan adalah ADDIE.
Hasil dari penelitian ini adalah (1) Pengembangan buku ajar konsep dasar IPS berbasis problem based learning di pendidikan tinggi menggunakan langkah-langkah model ADDIE dalam Pengembangannya (2) Validitas buku ajar konsep dasar IPS berbasis problem based learning di pendidikan tinggi dibagi menjadi 3 yaitu validitas materi, media, dan model problem based learning, ketiganya berkategori “sangat layak”. (3) Tingkat efektivitas buku ajar konsep dasar IPS berbasis problem based learning di pendidikan tinggi berkategori “sangat efektif”
Item Type: | Book |
---|---|
Keywords: | Konsep IPS; PBL |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy |
Divisions: | Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Teacher Education for Islamic Primary Schools |
Depositing User: | Waluyo Satrio Adji |
Date Deposited: | 04 Jun 2024 09:53 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |