Abdussakir, Abdussakir (2017) Internalisasi nilai-nilai Islami dalam pembelajaran matematika dengan strategi analogi. Presented at Seminar Nasional Integrasi Matematika dan Nilai Islami (Si MaNIs) 2017, 6 Mei 2017, Jurusan Matematika FST UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (Unpublished)
|
Text
1885.pdf Download (695kB) | Preview |
Abstract
Internalisasi nilai-nilai positif dalam pembelajaran matematika bukanlah sesuatu yang baru. Domain afektif pembelajaran matematika menuntut adanya internalisasi nilai-nilai kepada peserta didik. Salah satu strategi yang dapat dilakukan untuk menanamkan nilai-nilai positif dalam pembelajaran matematika adalah strategi analogi. Fakta, konsep, dan prinsip dalam matematika dapat dijadikan bahan analogi untuk menanamkan nilai-nilai keimanan dan kebaikan. Dalam makalah ini dijelaskan beberapa contoh penerapan strategi analogi untuk internalisasi nilai-nilai Islami.
Item Type: | Seminar and Workshop |
---|---|
Keywords: | Internalisasi, Nilai-nilai Islami, Pembelajaran matematika, Strategi analogi |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy |
Divisions: | Faculty of Mathematics and Sciences > Department of Mathematics |
Depositing User: | Abdussakir Abdussakir |
Date Deposited: | 08 May 2017 22:03 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |