Internalisasi nilai-nilai Islami dalam pembelajaran matematika dengan strategi analogi

Abdussakir, Abdussakir (2017) Internalisasi nilai-nilai Islami dalam pembelajaran matematika dengan strategi analogi. Presented at Seminar Nasional Integrasi Matematika dan Nilai Islami (Si MaNIs) 2017, 6 Mei 2017, Jurusan Matematika FST UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
1885.pdf

Download (695kB) | Preview

Abstract

Internalisasi nilai-nilai positif dalam pembelajaran matematika bukanlah sesuatu yang baru. Domain afektif pembelajaran matematika menuntut adanya internalisasi nilai-nilai kepada peserta didik. Salah satu strategi yang dapat dilakukan untuk menanamkan nilai-nilai positif dalam pembelajaran matematika adalah strategi analogi. Fakta, konsep, dan prinsip dalam matematika dapat dijadikan bahan analogi untuk menanamkan nilai-nilai keimanan dan kebaikan. Dalam makalah ini dijelaskan beberapa contoh penerapan strategi analogi untuk internalisasi nilai-nilai Islami.

Item Type: Seminar and Workshop
Keywords: Internalisasi, Nilai-nilai Islami, Pembelajaran matematika, Strategi analogi
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education
13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy
Divisions: Faculty of Mathematics and Sciences > Department of Mathematics
Depositing User: Abdussakir Abdussakir
Date Deposited: 08 May 2017 22:03

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item