Manajemen Pendidikan

Munawaroh, Diah Ambarumi ORCID: https://orcid.org/0000-0003-3322-517X and Suseno, Hadi (2022) Manajemen Pendidikan. Cetakan 1, 1 . Sanabil, Sanabil Creative. ISBN 978-623-317-299-8 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.

[img] Text
18929.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Manajemen merupakan salah satu metode penggunaan dalam merencanakan pencapaian yang diinginkan. Tanpa manajemen yang baik akan sangat sulit memperoleh tujuan yang ingin dicapai. Peran penting manajemen sangat terasa bila berkenaan dengan penyelenggaraan kepentingan bersama atau organisasi. Keberadaan manajemen dalam dinamika sehari- hari sangat diperlukan, sebagai upaya mengatur dan mengelola secara efektif dan efisien.
Penyusunan buku ini merupakan salah satu upaya sumbangsih, dan komitmen penulis ikut berperan-serta dalam peningkatan ilmu pengetahuan, khususnya bagi penulis sendiri. Buku ini disusun untuk memperluas teori, konsep, teknik dan proses yang berhubungan dengan manajemen pendidikan. Ruang lingkup studi manajemen pendidikan pada hakikatnya sangat luas, tidak mungkin rasanya menempatkan seluruh kajian dalam satu judul buku ini saja. Oleh karena itu penulis mengambil kajian yang dipandang relevan dan bermanfaat sebagai pengetahuan yang bersifat general.
Manajemen Pendidikan • v
Buku manajemen pendidikan ini mengkaji tentang konsep dasar manajemen pendidikan, manajemen bagi pendidik dan peserta didik, fungsi manajemen, serta inovasi manajemen pendidikan.
Harapan penulis buku ini dapat memberikan manfaat bagi kemajuan ilmu pendidikan, kepala madrasah, mahasiswa dan praktisi, bahwa operasionalisasi pendidikan tidak dapat mencapai tujuannya tanpa ditangani melalui manajemen yang solid.
Penulis menyadari buku ini terdapat ketidak sempurnaan, tanggapan dan saran konstruktif akan penulisjadikanlandasandalammemperbaiki,mengoreksi dan memperkaya buku ini pada edisi selanjutnya. Terima kasih

Item Type: Book
Keywords: Manajemen Pendidikan
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy
Divisions: Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan
Depositing User: Diah Ambarumi Munawaroh
Date Deposited: 15 May 2024 14:40

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item