Bahasa Arab Berbasis Moderasi Beragama dan Kurikulum Merdeka Belajar (sertifikat hak cipta)

Syaiful Mustofa, Rifda Haniefa, Eka Lutfiyatun, Parhan (2024) Bahasa Arab Berbasis Moderasi Beragama dan Kurikulum Merdeka Belajar (sertifikat hak cipta). 000609652.

[img] Text
18982.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Buku ini ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca bahasa Arab mahasiswa dengan muatan nilai karakter moderasi beragama. Nilai karakter moderasi beragama yang pertama adalah at tasamuh atau toleransi, seperti menghargai, menghormati, terbuka, menerima perbedaan suku, agama, ideologi, ras, dan memudahkan orang lain untuk beribadah sesuai keyakinan. Nilai karakter moderasi beragama kedua adalah al ‘adalah yang meliputi berlaku adil tanpa memandang suku, agama, dan ras. Memandang orang lain sama posisi dan kedudukannya, mempunyai keseimbangan dalam beribadah dan menjalani kehidupan, berlaku jujur, berprinsip kuat, konsisten, dan berlaku adil dalam menilai sesuatu tidak berat sebelah. Buku ini juga dilengkapi dengan bacaan, kosakata, evaluasi, dan penugasan proyek independen. Terdapat 5 bab yang meliputi toleransi dalam kehidupan sehari-hari, toleransi dalam masyarakat multikultural, toleransi di lingkungan sekolah, moderasi beragama di era modern, dan persahabatan dalam keberagaman

Item Type: Hak Cipta
Additional Information: 081233434500
Keywords: Bahasa Arab; Moderasi Beragama; Kurikulum Merdeka Belajar
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130205 Humanities and Social Sciences Curriculum and Pedagogy (excl. Economics, Business and Management)
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Arabic Language Education
Depositing User: Syaiful Mustofa
Date Deposited: 15 May 2024 14:35

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item