Paradigma Learner Centered Learning (LCL)

Munawaroh, Diah Ambarumi ORCID: https://orcid.org/0000-0003-3322-517X and Dewi, Yuli Ani Setyo (2021) Paradigma Learner Centered Learning (LCL). Presented at Paradigma Learner Centered Learning (LCL), Kamis 29 Juli 2021, Seminar Nasional Teknologi Pembelajaran (SNASTEP) Universitas Negeri Malang.

[img] Text
19012.pdf

Download (292kB)

Abstract

Dalam bukunya Instructional-Design Theories and Models IV The Learner centered Paradigm of Education, Charles M. Reigeluth menyatakan metode pembelajaran yang selalu berkembang seiring kemajuan ilmu teknologi dan informasi yang relevan disegala bidang. Pengajaran berpusat pada guru menjadi berpusat pada pebelajar memerlukan perubahan pararel dalam aspek sistem pendidikan secara teknis. Pada artikel ini akan dibahas tentang (1) Pentingnya Learner centered Learning, (2) Landasan Teori Learnear Centered Learning, (3) Tujuan Pembelajaran LCL, (4) Prinsip Universal LCL, (5) Prinsip Situasional LCL. Menggunakan lima spesifikasi Reigeluth dalam mengidentifikasi literatur pembelajaran serta saran tentang bagaimana penerapan pendekatan yang berpusat pada pebelajar.

Item Type: Seminar and Workshop
Keywords: Paradigma; Learner Centered Learning (LCL); Charles M. Reigeluth; Instructional-Design Theories and Models
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
Divisions: Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan
Depositing User: Diah Ambarumi Munawaroh
Date Deposited: 20 May 2024 11:41

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item