Metode Teacher Centered Learning (TCL)

Dewi, Yuli Ani Setyo, Munawaroh, Diah Ambarumi ORCID: https://orcid.org/0000-0003-3322-517X, Hayati, Rina Mida and Arifin, Zaenal (2021) Metode Teacher Centered Learning (TCL). Presented at Prosiding Seminar Nasional Teknologi Pembelajaran, Malang.

[img] Text
19016.pdf

Download (361kB)

Abstract

Dalam pemilihan sebuah pendekatan seorang guru terkadang mengalami kesulitan dalam pemilihannya. Pada artikel ini akan dibahas beberapa metode yang menggunakan pendekatan (Teacher Centered Learning) TCL antara lain: Metode Ceramah, Direct Instruction, Pencapaian Konsep. Setiap metode memiliki kekhususan kapan sebaiknya digunakan. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangan ketika memilih sebuah metode, diantaranya: Pengetahuan awal siswa, bidang studi yang diajarkan, alokasi waktu, sarana penunjang, jumlah siswa dan pengalaman serta kewibawaan pengajar.

Item Type: Seminar and Workshop
Keywords: Model Pembelajaran; Teacher Centered Learning (TCL); Ceramah; Direct Instruction; Pengajaran Konsep
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
Divisions: Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan
Depositing User: Diah Ambarumi Munawaroh
Date Deposited: 20 May 2024 11:43

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item