Dewi, Yuli Ani Setyo, Munawaroh, Diah Ambarumi ORCID: https://orcid.org/0000-0003-3322-517X, Hayati, Rina Mida and Arifin, Zaenal (2021) Metode Teacher Centered Learning (TCL). Presented at Prosiding Seminar Nasional Teknologi Pembelajaran, Malang.
Text
19016.pdf Download (361kB) |
Abstract
Dalam pemilihan sebuah pendekatan seorang guru terkadang mengalami kesulitan dalam pemilihannya. Pada artikel ini akan dibahas beberapa metode yang menggunakan pendekatan (Teacher Centered Learning) TCL antara lain: Metode Ceramah, Direct Instruction, Pencapaian Konsep. Setiap metode memiliki kekhususan kapan sebaiknya digunakan. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangan ketika memilih sebuah metode, diantaranya: Pengetahuan awal siswa, bidang studi yang diajarkan, alokasi waktu, sarana penunjang, jumlah siswa dan pengalaman serta kewibawaan pengajar.
Item Type: | Seminar and Workshop |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran; Teacher Centered Learning (TCL); Ceramah; Direct Instruction; Pengajaran Konsep |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development |
Divisions: | Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan |
Depositing User: | Diah Ambarumi Munawaroh |
Date Deposited: | 20 May 2024 11:43 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |