Responsive Banner

Metode Teacher Centered Learning (TCL)

Dewi, Yuli Ani Setyo, Munawaroh, Diah Ambarumi ORCID: https://orcid.org/0000-0003-3322-517X, Hayati, Rina Mida and Arifin, Zaenal (2021) Metode Teacher Centered Learning (TCL). Presented at Prosiding Seminar Nasional Teknologi Pembelajaran, Malang.

[img]
Preview
Text
19016.pdf

Download (361kB) | Preview

Abstract

Dalam pemilihan sebuah pendekatan seorang guru terkadang mengalami kesulitan dalam pemilihannya. Pada artikel ini akan dibahas beberapa metode yang menggunakan pendekatan (Teacher Centered Learning) TCL antara lain: Metode Ceramah, Direct Instruction, Pencapaian Konsep. Setiap metode memiliki kekhususan kapan sebaiknya digunakan. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangan ketika memilih sebuah metode, diantaranya: Pengetahuan awal siswa, bidang studi yang diajarkan, alokasi waktu, sarana penunjang, jumlah siswa dan pengalaman serta kewibawaan pengajar.

Item Type: Seminar and Workshop
Keywords: Model Pembelajaran; Teacher Centered Learning (TCL); Ceramah; Direct Instruction; Pengajaran Konsep
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
Divisions: Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan
Depositing User: Diah Ambarumi Munawaroh
Date Deposited: 20 May 2024 11:43

Downloads

Downloads per month over past year

Loading...

Origin of downloads

Loading...

Actions (login required)

View Item View Item