Pengaruh Gaya Hidup Dan Perceived Ease Of Use Terhadap Keputusan Mahasiswa Menggunakan Mobile Banking Yang Dimediasi Sikap Pengguna

Linnatunnisa, Salsabila and Safitri, Rini (2022) Pengaruh Gaya Hidup Dan Perceived Ease Of Use Terhadap Keputusan Mahasiswa Menggunakan Mobile Banking Yang Dimediasi Sikap Pengguna. Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam. ISSN 2686-620X

[img] Text
citations_view_op=view_citation&hl=id&user=4IANuKYAAAAJ&citation_for_view=4IANuKYAAAAJ_RHpTSmoSYBkC

Download (85kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanagaya hidup dan perceived ease of use dapatberpengaruh terhadap keputusan penggunaaan MobileBanking yang dimediasi sikap pengguna. Objekpenelitian yang digunakan pada penelitian ini adalahmahasiswa pengguna Mobile Banking di KotaMalang sebanyak 85 responden. Teknik pengambilansampel menggunakan teknik convenience sampling.Teknik pengumpulan data melalui penyebarankuesioner. Teknik analisis data menggunakanAnalisis Path dengan bantuan software SPSS.Variabel yang akan diteliti adalah gaya hidup (X1),perceived ease of use (X2), sikap pengguna (Z), dankeputusan penggunaaan Mobile Banking (Y). Hasilpenelitian menunjukkan bahwa gaya hidupberpengaruh positif terhadap sikap pengguna,perceived ease of use berpengaruh positif terhadapsikap pengguna, gaya hidup berpengaruh positifterhadap keputusan penggunaaan Mobile Banking,perceived ease of use tidak berpengaruh terhadapkeputusan penggunaaan Mobile Banking, dan sikappengguna berpengaruh positif terhadap keputusanpenggunaaan Mobile Banking.

Item Type: Journal Article
Keywords: Gaya Hidup, PerceivedEase of Use, Sikap, Keputusan, Mobile Banking
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: Rini Rini Safitri
Date Deposited: 04 Jun 2024 13:47

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item