Muna, Rifka Mudrikul and Solekah, Nihayatu Aslamatis ORCID: https://orcid.org/0000-0002-6722-8283 (2024) Analisis pengaruh relationship dan e-referral marketing terhadap e-kepuasan nasabah bank syariah di Kota Malang. Jurnal Dimensi, 13 (2). pp. 325-338. ISSN 2085-9996
Text
20072.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (369kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh relationship marketing terdiri dari Trust, Commitment, Communication, Conflict Handling dan E-Referral terhadap E-Satisfaction nasabah Bank Syariah di Kota Malang. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini berdasarkan pada pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh nasabah Bank Syariah di Kota Malang dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling yang berdasarkan beberapa kriteria tertentu sebagai penunjang penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel Trust, Commitment, Communication, Conflict Handling berpengaruh signifikan terhadap E-Satisfaction nasabah Bank Syariah di Kota Malang. Sedangkan pada variabel E-Referral menunjukan hasil yang tidak signifikan terhadap E-Satisfaction nasabah bank Syariah di Kota Malang karena nasabah tidak hanya terpaut dengan rekomendasi lingkungan sekitar tapi mereka juga mempunyai keinginan dan kebutuhan pribadi dalam menepkan produk maupun jasanya yang akan dipilih kedepannya
Item Type: | Journal Article |
---|---|
Keywords: | trust; commitment; communication; conflict handling; e-raferral; e-satisfaction |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Islamic Banking |
Depositing User: | Nihayatu Aslamatis Solekah |
Date Deposited: | 26 Jul 2024 09:56 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |