Piranti karya tulis ilmiah

Yaqin, Mohamad Zubad Nurul ORCID: https://orcid.org/0000-0002-8253-2048, Mansurudin, Susilo, Widada, Dwi Masdi, Shofiah, Nurul, Amaliah, Rizka, Pitaloka, Hersila Astari, Putri, Sulis Eka Ariyaning, Hamzah, Muh. Zuhdy and Ayin, Faruq (2024) Piranti karya tulis ilmiah. UIN Maliki Press, Malang. ISBN 978-623-232-938-6 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.

[img] Text
20401.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Karya ilmiah berfungsi sebagai alat berargumentasi atau sarana penyampaian pesan mengenai suatu hal. Bagi mahasiswa, kemampuan menulis ilmiah sangat diperlukan sebagai bukti bahwa dirinya memang benar-benar bagian dari agen perubahan. Melalui kegiatan menulis ilmiah, yang mahasiswa dapat melatih dirinya berpikir kritis dan dengan proses yang sistematis dalam menyampaikan gagasan terkait suatu hal. Singkatnya, kemampuan menulis ilmiah merupakan salah satu personal branding bagi insan intelektual, termasuk mahasiswa. Berbicara penulisan karya ilmiah, selain pemahaman yang baik mengenai isi dan sistematia karya ilmiah, pemahaman yang baik mengenai tata bahasa atau kaidah kebahasaan juga harus diperhatikan. Dengan pernyataan lain, tata bahasa yang sesuai PUEBI harus diterapkan pada saat menyusun karya tulis ilmiah. Di sisi lain, tidaklah mudah untuk bisa memahami dan mengingat semuanya dengan tepat dari sekian banyaknya aturan kebahasaan yang ada. Buku ini diharapkan dapat menjadi bagian dalam rangka meminimalisir permasalahan tersebut.

Item Type: Book
Keywords: Karya Tulis Ilmiah
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2005 Literary Studies
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2099 Other Language, Communication and Culture
Divisions: Graduate Schools > Magister Programme > Graduate School of Teacher Education for Islamic Primary Schools
Depositing User: Saiful Amin
Date Deposited: 26 Sep 2024 13:16

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item