Rini nafsiati astuti (2024) Pembelajaran IPA SD/MI (sertifikat hak cipta). 000765212.
Text
20606.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
Ada empat bab yang disajikan dalam buku ini, mulai tentang hakikat IPA, keterampilan proses sains (KPS), teori-teori belajar yang melandasi pembelajaran IPA di SD/MI hingga model pembelajaran berbasis masalah (PBM). Bab I berisi tentang hakikat IPA, unsur-unsur dalam hakikat IPA, metode ilmiah, dan langkah-langkah yang digunakan dalam metode ilmiah. Bab II disajikan pengertian KPS, penggolongan KPS, KPS dasar yang harus dilatihkan kepada siswa SD/MI, dan penelitian-penelitian tentang KPS di SD/MI. Bab III membahas teori-teori belajar yang digunakan sebagai landasan dalam pembelajaran IPA di SD/MI. Bab IV membahas tentang model pembelajaran yang menjadi keharusan untuk digunakan berdasarkan Kurikulum Merdeka pada jenjang SD/MI, yaitu model pembelajaran berbasis masalah (PBM).
Item Type: | Hak Cipta |
---|---|
Keywords: | KPS; IPA; PBM |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development |
Divisions: | Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Teacher Education for Islamic Primary Schools |
Depositing User: | Rini Nafsiati Astuti |
Date Deposited: | 15 Oct 2024 13:19 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |