Konsep pembelajaran matematika di kelas 1 Sekolah Dasar

I'zaati, Lailatul, Irawan, Wahyu Henky and Abdussakir, Abdussakir ORCID: https://orcid.org/0000-0002-2764-4311 (2024) Konsep pembelajaran matematika di kelas 1 Sekolah Dasar. Indo-MathEdu Intellectuals Journal, 5 (3). pp. 3742-3747. ISSN 2808- 5604

[img] Text
20703.pdf - Published Version

Download (428kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan konsep pembelajaran matematika di jenjang sekolah dasar. Fokus dari penelitian ini adalah bagaimana konsep pembelajaran matematika di jenjang sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif melalui metode yang diguakan adalah library research untuk pengumpulan data. Pengumpulan data dilakukan melalui buku-buku dan sumber literasi terkait konsep pembelajaran matematika di sekolah dasar. Sumber utama artikel berasal dari berbagai jurnal yang terindeks pada google scholar. Analisis data dilakukan secara kualitatif yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah anak di jenjang sekolah dasar adalah anak yang berada di rentang usia berusia 7-12 tahun dan berada pada tahap operasional konkrit yang dimana tahap operasional konkrit ini anak sudah dapat memahami operasi logis yang bersifat reversible dan konservasi

Item Type: Journal Article
Keywords: Konsep; Pembelajaran Matematika
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Mathematics Education
Depositing User: Abdussakir Abdussakir
Date Deposited: 18 Oct 2024 15:16

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item