Mitra Rahayu, Machmud Yunus dkk (2024) Model pembelajaran di era society 5.0 (sertifikat hak cipta). 000795570.
Text
21283.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Buku Model Pembelajaran di Era Society 5.0 ini menawarkan panduan menyeluruh tentang bagaimana sistem pendidikan dapat beradaptasi dengan kemajuan teknologi dan kebutuhan keterampilan abad ke-21. Era Society 5.0 bukan hanya mengintegrasikan teknologi dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga menempatkan manusia sebagai pusat inovasi. Buku ini membahas konsep model pembelajaran yang dirancang khusus untuk menghadapi perubahan ini, mulai dari peran keterampilan abad ke-21 hingga pentingnya pendidikan berbasis proyek yang mendorong kreativitas, kolaborasi, dan kesadaran lingkungan. Setiap bab di dalam buku ini mengupas aspek penting dari model pembelajaran yang relevan, seperti pembelajaran berbasis teknologi, pembelajaran kolaboratif, dan pembelajaran berbasis karakter. Buku ini juga mengulas peran guru yang semakin luas, dari pendidik menjadi fasilitator dan mentor yang membantu siswa memanfaatkan teknologi secara bertanggung jawab dan etis. Dengan dukungan studi kasus, pengalaman internasional, serta pembahasan tentang lifelong learning, buku ini menjadi panduan komprehensif bagi pendidik dan siswa dalam memahami dan menerapkan pembelajaran di era digital ini. Diharapkan, buku ini dapat menjadi referensi bagi pendidik, akademisi, dan pelajar yang ingin memahami dan mengimplementasikan pembelajaran yang relevan dengan tuntutan Society 5.0 serta mendukung pengembangan karakter dan keterampilan masa depan.
Item Type: | Hak Cipta |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran; Era Society 5.0 |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130108 Technical, Further and Workplace Education |
Divisions: | Faculty of Technology > Department of Informatics Engineering |
Depositing User: | M.Pd Rifqi Abqoriya |
Date Deposited: | 15 Nov 2024 13:54 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |