Responsive Banner

Islamic values dan islamic branding: Sebuah perspektif baru pada keputusan memilih perguruan tinggi di Indonesia

Rahayu, Yayuk Sri ORCID: https://orcid.org/0000-0001-6315-7943, Fitriyah, Fitriyah ORCID: https://orcid.org/0009-0000-9402-9370 and Wardana, Guntur Kusuma Wardana ORCID: https://orcid.org/0000-0001-7901-1228 (2024) Islamic values dan islamic branding: Sebuah perspektif baru pada keputusan memilih perguruan tinggi di Indonesia. Research Report. LP2M UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang. (Submitted)

[img] Text
21490.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh islamic value dan islamic branding terhadap keputusan, minat memilih perguruan tinggi di Indonesia, menganalisis pengaruh minat, islamic value dan islamic branding terhadap keputusan memilih perguruan tinggi di Indonesia dan untuk mencari faktor penentu keputusan memilih perguruan tinggi di Indonesia. Mix method explanatory digunakan dalam penelitian ini, dilakukan dalam dua tahap yaitu diawali dengan kuantitatif dan dilanjutkan dengan penelitian kualitatif. Populasi berupa mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia, sedangkan sampel penelitian mahasiswa dengan kriteria minimal semester 3. Jumlah sampel penelitian sebanyak 207, analisa data kuantitatif menggunakan PLS dan kualitatif melalui kuesioner dan FGD. Hasil penelitian menemukan bahwa islamic value dan islamic branding berpengaruh terhadap keputusan memilih perguruan tinggi di Indonesia. Islamic value berpengaruh terhadap minat namun islamic branding tidak berpengaruh terhadap minat pada perguruan tinggi di Indonesia. Minat juga tidak berpengaruh terhadap keputusan memilih perguruan tinggi di Indonesia, selain itu juga islamic value dan islamic branding tidak berpengaruh terhadap keputusan memilih melalui minat pada perguruan tinggi di Indonesia. Selain itu, terdapat lima hal utama yang menjadi faktor penentu pemilihan perguruan tinggi yaitu akreditasi dan reputasi perguruan tinggi, ketersediaan program studi dan fasilitas pendukung, budaya dan lingkungan islami, biaya dan keterjangkauan, serta lokasi dan kemudahan akses.

Item Type: Research (Research Report)
Keywords: Islamic Value; Islamic Branding; Perguruan Tinggi
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1504 Commercial Services
Divisions: Faculty of Economics > Department of Islamic Banking
Depositing User: Guntur Kusuma Wardana
Date Deposited: 29 Nov 2024 13:41

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item