Islamic values dan islamic branding: Sebuah perspektif baru pada keputusan memilih perguruan tinggi di Indonesia (sertifikat hak cipta)

Yayuk Sri Rahayu, Fitriyah dkk (2024) Islamic values dan islamic branding: Sebuah perspektif baru pada keputusan memilih perguruan tinggi di Indonesia (sertifikat hak cipta). 000795951.

[img] Text
21770.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh islamic value dan islamic branding terhadap keputusan, minat memilih perguruan tinggi di Indonesia, menganalisis pengaruh minat, islamic value dan islamic branding terhadap keputusan memilih perguruan tinggi di Indonesia dan untuk mencari faktor penentu keputusan memilih perguruan tinggi di Indonesia. Mix method explanatory digunakan dalam penelitian ini, dilakukan dalam dua tahap yaitu diawali dengan kuantitatif dan dilanjutkan dengan penelitian kualitatif. Populasi berupa mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia, sedangkan sampel penelitian mahasiswa dengan kriteria minimal semester 3. Jumlah sampel penelitian sebanyak 207, analisa data kuantitatif menggunakan PLS dan kualitatif melalui kuesioner dan FGD. Hasil penelitian menemukan bahwa islamic value dan islamic branding berpengaruh terhadap keputusan memilih perguruan tinggi di Indonesia. Islamic value berpengaruh terhadap minat namun islamic branding tidak berpengaruh terhadap minat pada perguruan tinggi di Indonesia. Minat juga tidak berpengaruh terhadap keputusan memilih perguruan tinggi di Indonesia, selain itu juga islamic value dan islamic branding tidak berpengaruh terhadap keputusan memilih melalui minat pada perguruan tinggi di Indonesia. Selain itu, terdapat lima hal utama yang menjadi faktor penentu pemilihan perguruan tinggi yaitu akreditasi dan reputasi perguruan tinggi, ketersediaan program studi dan fasilitas pendukung, budaya dan lingkungan islami, biaya dan keterjangkauan, serta lokasi dan kemudahan akses.

Item Type: Hak Cipta
Keywords: Islamic Value, Islamic Branding dan Perguruan Tinggi
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Faculty of Economics > Department of Islamic Banking
Depositing User: Guntur Kusuma Wardana
Date Deposited: 02 Dec 2024 15:00

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item