Risna Rianti Sari (2024) Pedagogi cross-translingual: Implementasinya dalam pembelajaran Bahasa Arab Di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menuju education for sustainable development (sertifikat hak cipta). EC002024236701.
![]() |
Text
22147.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Program Persiapan Studi Luar Negeri merupakan salah satu program yang didanai oleh LPDP melalui Kementerian Agama untuk menyiapkan calon mahasiswa yang akan studi di Luar Negeri. Para awardee di Program ini beraasal dari berbagai Perguruan Tinngi di Indonesia dengan latar belakang bidang kajian yang variative. Perguruan Tinggi yang menjadi tujuan studi adalah negara-negara yang menggunakan Bahasa pengantar Bahasa Arab, dan ada yang menggunakan Bahasa Inggris. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang salah satu Lembaga yang dipercaya untuk menyelenggarakan program ini sejak tahun 2013. Penyelenggaraan pembelajaran pada program ini menarik untuk dieksplorasi lebih dengan menggunakan perspektif cross-translingual karena para peserta berasal dari berbagai daerah, memiliki latar belakang Bahasa multilingual dan berlatar belakang keilmuan yang juga beragam. Inilah yang menjadi salah satu sebab penetapan lokus penelitian ini. Selain itu UIN Maulana Malik Ibrahim Malang juga merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang berkomitmen untuk penulisan tugas akhir berbagai prodi yang berbasis kajian Bahasa Arab seperti PBA, BSA, dan berbasa Inggris seperti Tadris Bahasa Inggris dan BSI dan juga International Class Program harus menggunakan Bahasa target (Bahasa Arab/ Bahasa Inggris).
Item Type: | Hak Cipta |
---|---|
Keywords: | Pedagogi Cross-Translingual, Arabic, Sustainable Development |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy |
Divisions: | Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Arabic Language Education |
Depositing User: | Fantika Febry Puspitasari |
Date Deposited: | 06 Dec 2024 15:23 |
Downloads
Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)
![]() |
View Item |