Rosyidi, Abdul Wahab (2013) Pengajaran bahasa Arab di madrasah : Analisis kurikulum dan desain pembelajarannya. Presented at Analisis Kurikulum dan Desain Pembelajarannya Bahasa Arab Di Madrasah, Madrasah Tsanawiyah At Tanwir Talun Bojonegoro.
|
Text (full text)
2320.pdf - Submitted Version Download (339kB) | Preview |
Abstract
Bahasa Arab di madrasah dipersiapkan untuk pencapaian kompetensi dasar berbahasa, yang mencakup empat keterampilan berbahasa yang diajarkan secara integral, (Istima’, Kalam, Qiro’ah, dan Kitabah). Namun demikian, pada tingkat pendidikan dasar (Ibtida’) pengajarannya dititikberatkan pada kecakapan menyimak dan berbicara sebagai landasan berbahasa. Dan pada tingkat pendidikan menengah (Mutawassid), keempat keterampilan berbahasa diajarkan secara seimbang. Sedangkan pada tingkat pendidikan lanjut (mutaqoddim) difokuskan pada keterampilan membaca dan menulis, sehingga peserta didik diharapkan mampu mengakses berbagai referensi berbahasa Arab
Item Type: | Seminar and Workshop |
---|---|
Keywords: | pengajaran bahasa Arab; analisis kurikulum; desain pembelajaran |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development |
Divisions: | Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Arabic Language Education |
Depositing User: | Abdul Wahab Rosyidi |
Date Deposited: | 05 Feb 2018 12:49 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |