Pengajaran bahasa Arab di madrasah : Analisis kurikulum dan desain pembelajarannya

Rosyidi, Abdul Wahab (2013) Pengajaran bahasa Arab di madrasah : Analisis kurikulum dan desain pembelajarannya. Presented at Analisis Kurikulum dan Desain Pembelajarannya Bahasa Arab Di Madrasah, Madrasah Tsanawiyah At Tanwir Talun Bojonegoro.

[img]
Preview
Text (full text)
2320.pdf - Submitted Version

Download (339kB) | Preview

Abstract

Bahasa Arab di madrasah dipersiapkan untuk pencapaian kompetensi dasar berbahasa, yang mencakup empat keterampilan berbahasa yang diajarkan secara integral, (Istima’, Kalam, Qiro’ah, dan Kitabah). Namun demikian, pada tingkat pendidikan dasar (Ibtida’) pengajarannya dititikberatkan pada kecakapan menyimak dan berbicara sebagai landasan berbahasa. Dan pada tingkat pendidikan menengah (Mutawassid), keempat keterampilan berbahasa diajarkan secara seimbang. Sedangkan pada tingkat pendidikan lanjut (mutaqoddim) difokuskan pada keterampilan membaca dan menulis, sehingga peserta didik diharapkan mampu mengakses berbagai referensi berbahasa Arab

Item Type: Seminar and Workshop
Keywords: pengajaran bahasa Arab; analisis kurikulum; desain pembelajaran
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Arabic Language Education
Depositing User: Abdul Wahab Rosyidi
Date Deposited: 05 Feb 2018 05:49

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item