Responsive Banner

Problem-based flipped learning: Inovasi pembelajaran di perguruan tinggi

Sugiri, Wiku Aji ORCID: https://orcid.org/0000-0001-5757-5540, Priatmoko, Sigit ORCID: https://orcid.org/0000-0003-0968-7163 and Amelia, Rizki ORCID: https://orcid.org/0000-0003-4362-2371 (2025) Problem-based flipped learning: Inovasi pembelajaran di perguruan tinggi. UIN Maliki Press, Malang. ISBN 978-623-232-960-7 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.

[img] Text
23244.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Buku "Problem-Based Flipped Learning: Inovasi Pembelajaran di Perguruan Tinggi" menawarkan panduan komprehensif mengenai penerapan model pembelajaran inovatif di lingkungan perguruan tinggi. Melalui kajian yang mendalam, buku ini menunjukkan bahwa integrasi antara Problem-Based Learning (PBL) dan Flipped Classroom diyakini dapat secara signifikan meningkatkan kemampuan penalaran moral (Moral Reasoning) dan pembelajaran mandiri (Self-Directed Learning) pada mahasiswa. Keunggulan utama dari model PBFL adalah kemampuannya untuk mendorong mahasiswa agar lebih aktif dalam proses pembelajaran, baik secara individu maupun kelompok, serta meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan kolaboratif yang diperlukan dalam menghadapi tantangan kompleks di dunia nyata.

Item Type: Book
Keywords: problem-based learning; flipped classroom; moral reasoning; self-directed learning
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Teacher Education for Islamic Primary Schools
Depositing User: Wiku Aji Sugiri
Date Deposited: 06 Feb 2025 08:36

Downloads

Downloads per month over past year

Loading...

Origin of downloads

Loading...

Actions (login required)

View Item View Item