Mudaffar, Ali Ghazi and Firmansyah, Fani (2025) Efek harga, diskon, dan fasilitas terhadap keputusan pembelian dengan variasi produk sebagai variabel moderasi. Publik: Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Administrasi dan Pelayanan Publik, 12 (1). pp. 211-224. ISSN 2715-9671
|
Text
23475.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (306kB) | Preview |
Abstract
Penelitian tersebut bermaksud guna menganalisis dampak harga, diskon, serta fasilitas atas keputusan pembelian konsumen di Metro Swalayan, dengan variasi produk sebagai variabel moderasi. Jumlah orang yang menginginkan pemenuhan kebutuhan secara praktis meningkat di era modern. Akibatnya, banyak orang memilih untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan berbelanja di toko swalayan. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini mencakup semua pelanggan Metro Swalayan Malang, dengan sampel 100 responden. Teknik pengutipan sampel yakni non-probability sampling dan accidental sampling digunakan. Software SmartPLS 4 memakai cara Partial Least Square (PLS) guna menguji hasil kuesioner dalam metode pengumpulan datanya. Studi ini menemukan bahwa (1) harga mempunyai dampak yang signifikan atas keputusan pembelian, (2) diskon tak mempunyai dampak yang signifikan atas keputusan pembelian, (3) fasilitas tak mempunyai dampak yang signifikan atas keputusan pembelian, (4) variasi produk tak bisa memoderasi kaitan antara harga pada keputusan pembelian, (5) variasi produk tidak dapat memoderasi kaitan diantara diskon serta keputusan pembelian, serta (6) variasi produk tidak bisa memoderasikaitan diskon serta keputusan pembelian.
| Item Type: | Journal Article |
|---|---|
| Keywords: | Harga; Diskon; Fasilitas; Keputusan Pembelian; Variasi Produk |
| Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications |
| Divisions: | Faculty of Economics > Department of Islamic Banking |
| Depositing User: | fani firmansyah |
| Date Deposited: | 27 Mar 2025 11:27 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Dimensions
Dimensions